RSS

Double 25

29 Mar

“Kak, lai buliah tanyo..?”

“apo..”

“Ulang tahun nan ka bara kak kini…?”

“25, ba a tu?”

“Lah tuo se kak kini kironyo..”

( deg”)

Kira kira seperti inilah pesan-pesan singkat lewat HP saya dengan salah seorang adik saya dimesjid. Tepat yang disampaikannya, benar benar tidak terasa berlalunya hari hari bersama mereka. Kembali memory mereview sepenggal kisah tepatnya setahun yang lalu. 25 Maret juga, ditahun 2010. Luar biasa berkesan bagi saya pribadi. Masih terbayang ucapan selamat dari mereka datang beriringan. Selama seminggu setelah hari H berlalu, setiap malamnya saya menerima kado-kado istimewa dari mereka. Ada yang memberi minyak rambut, buku, puzzle sampai coklat yang diberi pita pink.Bahkan mereka bersama sama mengumpulkan uang, kemudian diam-diam membeli baju “KEREN” plus dibungkus kado dan sebuah surat. Sampai sekarang hadiah itu masih saya simpan dengan baik. Hiks..luar biasa!!!!

Tidak penting berapa nilainya, tapi kedekatan yang mereka berikan menjadi sebuah kado super mahal yang saya terima. Tentu saja saya bisa berbangga diri dengan itu semua, gharin mana yang pernah mendapatkan kado seistimewa itu semua selain saya…heheh…B) Belum lagi senyum manis, tawa dan canda mereka. Sayapun sempat basah kuyup juga malam 25 itu.ckckck

Tidak semeriah itu untuk tahun ini,berhubung kesibukan saya membuat sedikit jarak dengan mereka. Tetapi kedekatan itu masih tetap mereka berikan. 5 hari menjelang tanggal 25 sebuah sms masuk ke HP saya dari nomor yang tidak saya ketahui pemiliknya. Isinya singkat saja…”5 hari lagi”. Tanpa mau memberi tahu siapa sang pengirim, sms ini terus datang dengan angka yang sesuai dengan minus hari H (-H). Walaupun tidak tau siapa orangnya, tapi saya tau pasti ia adalah seorang dari adik adik saya di mesjid.( insting pria tampan..hehe…) dan tepat dihari H nya sms ucapan selamat datang dari mereka…tentu saja dari keluarga juga.

Ada konsekuensi yang mesti saya tanggung dari itu semua, dan cukup berbahaya. Setelah hari hari itu lewat,hampir setiap malam mereka mulai mengumumkan tanggal lahirnya masing-masing…dan “jadwalnya”pun  hampir beriringan.

“kak, si anu ulang tahun bisuak”

“kak,si “ehm” ulang tahun kini”

“kak,si “tiiittt” ulang tahun”  dst…

Tau tujuannya..??? ya, agar  saya juga mengirimkan kado untuk mereka di hari ulang tahunnya. IIni dia yang kacaouwwww…jumlah mereka itu nggak sedikit,kalau satu di kasih yang lain pasti nuntut juga..Tentu saja ini akan membuat kantong dan dompet tercinta saya jebol..hiks..T.T     Dan yang lebih repotnya, kado yang saya berikan harus sesuai dengan keinginan yang ulang tahun…“tidak terima kado biasa”..

maka semakin cekaklah kantong ku ini… T.T

hehe…begitulah,

dan diluar itu semua, sebuah pesan yang tertulis di awal tulisan ini benar benar menyadarkan saya akan jauh berkurangnya jatah hidup di bumi ALLAH SWT. Tua…,sebuah kepastian pada setiap yang muda jika umur dipanjangkan sang Penguasa. 25 tahun sudah kaki ini berjalan di bumi ALLAH SWT,pun tepat ditanggal 25.

Masih banyak target yang belum tercapai, sementara target untuk setahun kedepan juga harus segera di penuhi. Terget dunia akhirat tentunya. Berkurangnya umur, pertanda langkah kaki semakin dekat ke kuburan pribadi. Kafan putih juga akan segera dipakai. Umur semakin singkat, belum berarti amalan yang lalu telah diterima dan belum tentu dosa dosa yang telah diperbuat akan diampuni. Belum pasti syurga yang menanti, tapi pintu neraka selalu terbuka.

Sejauh mana diri ini telah bersyukur dan betul betul menghambakan diri dihadapanNya. Termasuk umat akhir zaman, yang menghuni syurga paling sedikit, belum tentu juga menjadi bagian dari mereka.Sungguh ,amalan ini masih sangat jauh dari sekedar cukup. Butuh keikhlasan lebih,usaha lebih,dan keseriusan lebih. Belajar dari perkataan sang baginda Rasululah SAW, “orang yang cerdas adalah mereka yang sering mengingat kematian.”

Sering…bukan sekali setahun…

Bersiap diri untuk setahun kedepan… SIAP!!!

Terimakasih banyak untuk adik2ku semua.

Iklan
 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 29, 2011 in Goresan pena

 

10 responses to “Double 25

  1. fadhlan

    Maret 30, 2011 at 3:45 am

    mantap,,, buanget… bg…. hehehe

     
  2. zahra

    Maret 30, 2011 at 10:44 am

    kado untk mrka yg mencintai kita tu luar biasa nilainyadimata mereka,,so jgn cemas bng…mari hiasi sisa2 umur dengan a,al shaleh yg makin meningkat.sampai jumpa dijenjang kesuksesan bng

     
    • kakmarde

      April 4, 2011 at 7:24 am

      ya..syukron jazakallah khair

       
  3. Ibnu Bachjar

    Mei 4, 2011 at 6:31 am

    uh……. wan bilo ye ulang tahun….. gak gadang kadoe suak bang. perasaan ndak permah ado ulang tahun. cubo kalau tahun itu sendiri tak ado, mungkin hanya sedikit orang yang bisa merayakan hulang abad di dunia, dan selebihnya merayakannya disyorga dan mudah-mudahan yang tak pernah hulang tahun merayakan hulang abad di syorga.
    amiin…

     
    • kakmarde

      Mei 6, 2011 at 4:26 am

      agiah tau lah kalau ultah suak..bia kumpua nak urang tu…bisa patungan bali talua samo blau..hehehe…

       
  4. vovi

    Mei 7, 2011 at 8:26 am

    ihh,,akak ko,ndag d mesjid ndag d siko pd se taruih,,, :-p

     
    • kakmarde

      Mei 7, 2011 at 9:56 am

      hmm..pede is mine…hehe…

       
  5. Aadrean

    Oktober 7, 2011 at 10:58 am

    25? alah gaek mah!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: